Opening Beli Rumah #KPRgoal

Setiap pasangan yang sudah menikah pasti mendambakan punya tempat tinggal sendiri. Saat bertemu Abuy dan memutuskan untuk menikah kami sudah memplaningkan jangka panjang kapan kita harus punya rumah.

Tahun ketiga pernikahan makin kepengen punya rumah karena satu dan lainhal, tapi itu jadi perang batin di hati aja. Rasanya kaya mimpi yang gak tau kapan tercapai nya. Tapi keinginan tetap ada. Ditambah saat itu Abuy memang belum settle jadi beli rumah bener-bener gak lagi dalam planing kami jangka dekat.

Teman kantor yang udah kaya saudara lebih dulu memulai langkahnya untuk ambil rumah. Ibun salah satu saksinya betapa keras kemauan dan hatinya untuk punya rumah. Sebut saja Mba Ay. wkwkw dia orang yang meracuni dan membuka pikiran untuk Ibun mantep beli rumah. Sampai pada saat buka cluster baru 2 tahun lalu sempet juga tergiur ambil tapi tetep gak pede banget bisa lancar prosesnya.

Rumah ini krusial. Ibun pernah punya pengalaman yang sedikit traumatic dengan rumah. Setelah besar jadi berjanji pengen sekali punya rumah sendiri. Dasarnya kalau udah punya rumah kemanapun Kiya melangkah nanti tetap rumah orang tua tempat kembali.

Jadi rumah itu buat anak, apalagi yang dipikirin kalau bukan kenyamanan anak. hahaha

Tipikal orang Indonesia juga kan yang penting punya dulu, urusan ditempati. Jarak dan sebagainya bisa belakangan. hahaha Kalau mengukur kemauan sih pengennya disini aja, tapi kalau dilihat dari kemampuan ya bisa nya di pojok-pojok banten sana. 😋😋 Rumah ini juga seperti jodoh, kalau berjodoh sejauh apapun. seberliku apapun pasti akan bersama. hehe

Kedepan nya Ibun akan banyak cerita tentang bagaimana proses pencarian rumah sampai pencairan dana. Lika liku beli rumah, serta apa yang sudah terjadi sampai proses sejauh ini. Cerita ini untuk berbagi buat yang lagi berproses beli rumah. Karena dulu saat akhirnya mantep mau beli rumah “disana” susah banget cari referensi tulisan tentang hal itu. Manatau dari sharing ini malah ketemu teman beda cluster disini. hehehe

semoga membantuu…

Tinggalkan komentar